Selasa, 12 Mei 2009

tragedi semanggi

12 mei 2009...
11 tahun lalu terjadi peristiwa yg sangat penting, yang mampu merubah wajah negriku tercinta INDONESIA. dalam peristiwa berdarah itu beberapa putra terbaik bangsa meninggal, mereka meninggal demi menyampaikan suara rakyat negeri ini.
tragis memang, betapa tidak mereka berusaha menyampaikan suara rakyat yang pada masa itu tidak pernah didengar (sekarangpun bgtu), tapi masih ada orang2 yang tidak mengerti apa yg dilakukan oleh para intelektual muda kita. padahal mahasiswa2 itu berteriak memasang dada mereka untuk kita, kita rakyat kecil, orang kampung, ga sekolah apalagi kuliah..
11 tahun sudah peristiwa itu terjadi, tapi sampai detik ini belum ada penyelesaian untuk kasus ini, orang tua korban dan para sahabat sudah hampir putus asa dengan penantian yg panjang ini.
sungguh mengherankan, ternyata waktu 11 tahun tidak cukup untuk menyelesaikan satu kasus saja, tidak bnyak cuma satu kasus..
sudah 4 kali kita ganti presiden tetapi mengapa masih tidak mampu menyelesaikan ini? ada apa ini sebenarnya?
memang banyak hal terjadi selama ini tetapi sampai 4 kali ganti pemimpin masih saja tidak bisa mengungkap kasus ini, apakah mereka memang benar2 tidak mampu? ataukah ada kepentingan politik yg menghalangi penyelesaian kasus ini? ataukah ada yang akan merasa malu atau dipermalukan kalau sampai kasus ini terbongkar?
mungkinkah mereka hanaya tumbal untuk negeri ini?
sekarang sudah memasuki masa pergantian pemimpin (lagi), mereka yang menjadi korban dalam peristiwa itu masih menunggu hasil kerja dari Bapak2 dan Ibu2 terhormat yang ada disana.
mampukah presiden kita yang baru nanti menyelesaikan ini?
kita lihat saja..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...